29 September 2016

Perbandingan Yahoo Mail, Gmail, dan Outlook



Berikut adalah Perbandingan Yahoo Mail, Gmail, dan Outlook yang ketiganya merupakan penyedia layanan email gratis paling populer saat ini. Secara umum, ketiga email ini memiliki kinerja yang sangat luar biasa. Jauh lebih baik dibandingkan dengan membangun email server sendiri. Masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut penjabarannya :

Yahoo Mail


Yahoomail merupakan layanan email yang lebih dahulu muncul dibandingkan gmail dan outlook. Yahoo mail memiliki akhiran domain yang disesuaikan dengan negara pengguna. Maksudnya, pengguna dari indonesia biasanya akan memiliki alamat namaemail@yahoo.co.id, sedangkan pengguna dari inggris biasanya akan memiliki alamat namaemail@yahoo.co.uk. Sedangkan untuk standar global, biasanya akan beralamat namaemail@yahoo.com.

Untuk Perbandingan Yahoo Mail, Gmail, dan Outlook,  Yahoo Mail menjadi lebih populer dan bertenaga ketika terintegrasi dengan Flick, layanan berbagi foto dengan kapasitas 1 TB. Email yahoo sendiri memiliki kapasitas tak terhingga sehingga cocok digunakan untuk arsip data email.

Gmail


Pada Perbandingan Yahoo Mail, Gmail, dan Outlook, layanan Gmail merupakan layanan email yang muncul setelah yahoo mail dengan menghadirkan beberapa kelebihan. Alamat akun gmail menggunakan domain tunggal yaitu namaemail@gmail.com di wilayah manapun pengguna ciptakan.

Dari sisi kuota, Gmail hanya dibatasi hingga 15GB, jauh lebih kecil dibandingkan 2 lainnya, akan tetapi, dengan integrasi seluruh layanan yang diberikan google seperti youtube, blogspot, google adsense, adword, android, dan sebagainya, gmail menjadi layanan email yang memiliki fitur paling banyak dan paling mudah digunakan dibanding lainnya.

Outlook


Outlook merupakan layanan email buatan microsoft yang muncul belakangan. Dengan ciri khas simpel namun poweful, sebenarnya Outlook memiliki fitur paling canggih dibandingkan gmail dan yahoo mail. Namun karena banyak pengguna internet yang masih belum familier dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Outlook menjadikan email ini kurang berfungsi secara optimal.

Dengan melihat Perbandingan Yahoo Mail, Gmail, dan Outlook, Layanan Email Outlook sendiri telah terintegrasi dengan seluruh layanan dari web yang sebelumnya diakuisisi microsoft seperti skype dan lainnya. dan tahukah anda bahwa Outlook merupakan pengembangan dari Hotmail, email asli buatan microsoft sebelumnya.


PerbandinganYahooGmailOutlook
Keamanan dan Privasi
Menjaga spam di kotak masuk kurang dari 3%yayaya
SSL aktif secara defaultyayaya
Tidak menayangkan iklan yang ditargetkan berdasarkan konten emailya
Kotak masuk modern
Mengatur email menurut percakapan (opsional)yayaya
Panel baca (opsional)yayaya
Mengirim email dari akun email lainyayaya
Sekali klik tandai sebagai telah dibacaya
Alat pengaturan
Membuat alias—alamat tambahan yang tertaut ke kotak masukyaya
Mengatur kotak masuk menurut kategori khusus, folder, atau keduanyayaya
Mengelompokkan buletin secara otomatisyayaya
Menandai pesan penting pada bagian atas kotak masukyayaya
Membuat aturan berbasis waktu, seperti “hapus setelah 10 hari”yaya
Penelusuran bawaanyayaya
Akses seluler
Akses seluler pada ponsel terkemukayayaya
Exchange ActiveSync (EAS)yaya
Penggabungan POPyayaya
IMAPyayaya
Sosial
Terhubung dengan Skype, Twitter, Google, dan LinkedInya
Mengobrol dengan atau melakukan panggilan video dengan teman-teman di Skypeya
Tabel data di atas diambil dari website perbandingan email milik microsoft yang tentu saja akan menunjukkan bahwa yang paling banyak fiturnya adalah Outlook. Akan tetapi sebenarnya tiga layanan email tersebut sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan individu maupun kantor.

Demikian adalah perbandingan Yahoo Mail, Gmail, dan Outlook

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat


EmoticonEmoticon